Mengapa Harus Memilih Gantungan Baju Dari Bambu Cendani?

advertise here
Gantungan baju dari bambu cendani ~ Berbagai macam kerajinan dari bambu selalu menarik untuk dieksplorasi. Kali ini kita akan membahas sedikit tentang gantungan baju dari bambu yang pastinya masih sangat jarang dimiliki orang di Indonesia.

Gantungan Baju Dari Bambu

Pada umumnya, gantungan baju yang dimiliki orang Indonesia kalau tidak dari plastik ya dari besi. Harganya memang lebih murah.

Kenapa murah?

Karena diproduksi oleh perusahaan besar. Diproduksi secara massal. 

Tapi bagaimana kualitasnya? 

Hanger plastik tidak akan bertahan lama sampai bertahun-tahun. Paling lama satu tahun saja, gantungan baju berbahan plastik akan patah. 
Baca juga: 16 Kerajinan Dari Bambu yang Akan Membuat Rumah Anda Makin Indah dan Adem
Memang kita bisa memilih gantungan baju berbahan besi yang lebih kuat. Gantungan baju dari besi ini agak lebih mahal dari gantungan baju dari plastik. 

Namun gantungan baju dari besi ini memiliki kelemahan fatal, yakni gampang berkarat, sehingga tidak cocok apabila dipakai untuk menjemur pakaian berwarna putih. 

Oleh karena itulah, gantungan baju dari bambu hadir sebagai solusi. 

Karena terbuat dari bambu, maka tentu saja gantungan baju dari bambu ini lebih kuat dibanding plastik dan tidak akan membuat pakaian terkena karat besi. Untuk pemakaian normal (selama tidak dipakai untuk melempar maling), gantungan baju dari bambu ini dapat bertahan hingga lima tahun. 

Dari sisi kesenian, gantungan baju dari bambu ini lebih terlihat unik dibanding yang lain. Sehingga selain cocok untuk dipakai di rumah, juga cocok apabila digunakan untuk display produk saat pameran. Barang dagangan Anda akan terlihat lebih menarik tentunya. 

Baca juga: Mengapa Harus Memilih Gantungan Baju Dari Bambu Cendani?
Dari sisi lingkungan, gantungan baju dari bambu ini lebih ramah lingkungan. Bahannya sudah disediakan oleh alam dan dapat diperbaharui dengan mudah. 

Sementara dari sisi keekonomian, gantungan baju dari bambu ini menghidupi ribuan pelaku usaha kecil dan menengah di Indonesia. Mulai dari petani bambu cendani, pengepul, pengrajin, hingga pemasar. Ini bukan produk impor yang dibuat oleh orang lain. Ini produk lokal yang dibuat oleh saudara sebangsa dan setanah air. 

Baca juga: 7 Inspirasi Kerajinan Dari Bambu Sederhana Nampan

Memang ada banyak sekali alasan bagi kita untuk memilih gantungan baju dari bambu ini. 

Lalu, Anda mau tunggu apa lagi?

Click to comment