7 Inspirasi Lampu Dinding Dari Bambu untuk Mempercantik Ruanganmu

Keindahan dan kenyamanan sebuah ruangan tidak lepas dari bagaimana kondisi lampu di dalam ruangan tersebut. Oleh karena itu, desain dan pencahayaan lampu sangat penting untuk diperhatikan. 

Lampu dinding merupakan salah satu jenis lampu yang menarik untuk dipilih karena memiliki keunikan tersendiri. Pemilihan jenis lampu dinding yang tepat akan membuat ruanganmu jadi lebih cantik dan bikin nyaman. 

Ada bermacam desain lampu ruangan yang menarik, namun rata-rata berbahan besi, tembaga, dan bahan berat lain. 

Lampu dinding semacam itu tentu sudah terlalu umum. Harganya tentu juga lebih mahal. Karena itu, kamu butuh beberapa alternatif lampu dinding yang tak kalah menarik, yakni lampu dinding dari bambu. 

Berikut kami sajikan, 7 inspirasi lampu dinding dari bambu untuk mempercantik ruanganmu. 

1. Lampu dinding dari bambu ini dapat dibuat dengan mudah. Kamu hanya membutuhkan beberapa bilah bambu saja dan sebatang bambu cendani yang telah dilengkungkan. 

Kerajinan Dari Bambu Lampu Dinding


2. Untuk membuat lampu dinding semacam ini, kamu hanya membutuhkan bambu yang agak besar, sebatang kayu kecil, lem, besir, serta beberapa bilah bambu untuk dibuat sebagai sangkar lampu.

Kerajinan Dari Bambu Lampu Dinding


3. Lampu dinding ini lebih diperuntukkan untuk penerangan jenis lilin. Desainnya sangat simpel, perpaduan antara sebilah bambu dan besi wadah lilih. Namun jika besinya terlalu sulit didapatkan, bisa diganti dengan barang lain yang tahan bakar. 

Kerajinan Dari Bambu Lampu Dinding

4. Lampu dinding dari bambu ini sangat unik, membutuhkan cukup banyak bambu cendani. Butuh kesabaran dan ketelatenan pula untuk membuatnya.

Kerajinan Dari Bambu


5. Lampu dinding dari bambu ini cukup sederhana konsepnya. Terdiri dari tiga struktur, dua penyangga dan satu tempat lampu berbentuk seperti sangkar.

Kerajinan Dari Bambu



7. Siapa sangka jika ternyata hanya dari potongan bambu semacam ini ruanganmu jadi lebih cantik dan unik. Gampang banget nih bikinnya. Kamu pasti bisa!

Kerajinan Dari Bambu


8. Lampu dinding dari bambu ini juga cukup mudah cara buatnya. Cukup hanya dengan menyusun bambu cendani dan ditempel di dinding. Efek yang dihasilkan adalah bayangan bambu yang akan menyebar ke seluruh ruangan.

Kerajinan Dari Bambu

Baca juga:  6 Keunggulan Sedotan Bambu Dibanding Sedotan Plastik

Click to comment