7 Inspirasi Kerajinan Dari Bambu Sederhana Nampan

advertise here









7 Inspirasi Kerajinan Dari Bambu Sederhana Nampan ~ Kerajinan dari bambu akan selalu relevan untuk Anda pilih sebagai pelengkap perabotan rumah tangga Anda. 

Tak hanya itu, kerajinan dari bambu juga akan selalu menarik untuk Anda jadikan sebagai penambah keindahan dan keunikan ruangan Anda. 

Maka dari itu, kebutuhan akan kerajinan dari bambu dalam wujud yang bermacam-macam menjadi semakin mendesak di tengah gempuran produk-produk berbahan plastik, besi, stainlis yang kita semua tahu selain lebih mahal juga tak ramah lingkungan. 

Membuat kerajinan dari bambu itu sebenarnya sangat mudah. Hanya dengan melihat gambarnya saja, terkadang kita sudah dapat mengimajinasikannya secara detail cara membuat kerajinan dari bambu. Karenanya, tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat sendiri kerajinan dari bambu Anda. 

Selain lebih ekonomis, membuat kerajinan dari bambu secara mandiri juga akan mengasah keterampilan Anda, mengisi waktu luang, dan juga tentu baik pengaruhnya terhadap mental dan emosi Anda. 

Berikut ini kami mencoba merekomendasikan pada Anda, 7 contoh kerajinan dari bambu sederhana berbentuk nampan yang dapat Anda coba buat. 

1. Kerajinan Dari Bambu Sederhana Nampan Gagang Cekung
Kerajinan Dari Bambu Nampan
Kerajinan dari bambu berbentuk nampan gagang cekung ini sangat mudah cara pembuatannya. Anda hanya membutuhan beberapa bilah bambu, alat potong, amplas, paku, dan cat plitur atau pernis untuk memperindah tampilan nampan.

2. Kerajinan Dari Bambu Nampan Bergagang Tingkat

Kerajinan Dari Bambu Nampan
Kerajinan dari bambu sederhana berbentuk nampan ini agak sulit apabila dilakukan oleh seorang pemula. Namun bagi orang yang sudah pernah membuat nampan dari bambu, ini akan sedikit mudah. Sebaiknya Anda mencoba membuat nampan dari bambu pada poin pertama terlebih dahulu.
Baca juga: 7 Kerajinan Dari Bambu yang Mudah Dibuat. Dijamin Jadi!

3. Kerajinan Dari Bambu Sederhana Nampan Gagang Tingkat
Kerajinan Dari Bambu Nampan
Kalau dilihat dari gambarnya, Anda pasti sudah dapat membayangkan bagaimana cara membuatnya. Anda hanya membutuhkan beberapa bilah bambu yang sudah dihaluskan, paku, alat pelubang, dan tali. Tambahkan cat plitur untuk memperindah tampilan nampan karya Anda. 

4. Kerajinan Dari Bambu Sederhana Nampan Gagang Tingkat Persegi

Kerajinan Dari Bambu Sederhana Nampan
Kerajinan dari bambu berbentuk nampan dengan gagang bertingkat ini hampir sama cara membuatnya dengan yang nomor 3. Bentuknya saja yang berbeda, karena ini berbentuk bujur sangkar. 

5. Kerajinan Dari Bambu Sederhana Nampan Bambu Hitam

Kalau Anda ingin membuat nampan dari bambu seperti dalam gambar, Anda membutuhkan bambu khusus, yaitu bambu hitam. Namun jika ternyata bambu seperti itu sudah Anda dapatkan di daerah Anda, maka Anda dapat menggunakan bambu jenis lain.

Baca juga: 16 Kerajinan Dari Bambu yang Akan Membuat Rumah Makin Indah dan Adem

Cara pembuatan nampan seperti dalam gambar cukup mudah. Anda hanya membutuhkan tali atau lem, bambu hitan, alat pelubang, dan cat pernis atau plitur.

6. Kerajinan Dari Bambu Sederhana Berbentuk Nampan Kombinasi Anyaman





Membuat nampan dari bambu seperti dalam gambar di atas sebenarnya cukup mudah. Namun Anda juga membutuhkan keahlian untuk menganyam bambu. Namun tenang saja karena menganyam pun sebenarnya juga mudah. Atau kalau Anda mau cepat, Anda dapat menggunakan tampah bekas.

Baca juga: Mengapa Harus Memilih Gantungan Baju Dari Bambu Cendani?


7. Kerajinan Dari Bambu Sederhana Nampan Kombinasi



Pembuatan nampan dari bambu seperti di gambar juga tidak terlalu sulit. Seperti biasa Anda hanya membutuhkan bambu yang sudah dihaluskan, tali rotan, dan cat plitur atau pernis.

Click to comment