Mimpi Digigit Ular Menurut Islam, Inilah Penjelasannya

Mimpi Digigit Ular Menurut Islam, Inilah Penjelasannya ~ Mimpi digigit ular memiliki arti tersendiri dalam Islam. Mimpi ini digolong sebagai mimpi yang bathil. Apalagi jika orang yang bermimpi itu jijik, takut, dan dengan demikian ia tidak menyukai ular.  


Mengapa mimpi digigit ular disebut sebagai mimpi yang bathil dalam Islam?  

Berikut penjelasannya. <  

Dalam hadits yang diriwayatkan dari Abu Said Al-Kudhdri, Rasulullah shalallahu’alaihi wa sallam bersabda: 
”Apabila salah seorang diantara kalian bermimpi melihat sesuatu yang ia sukai, ketahuliah bahwa yang demikian itu datangnya dari Allah, maka hendaklah ia memuji Allah atasnya dan hendaklah dia menceritakan mimpi tersebut. Dan apabila ia bermimpi melihat sesuatu yang tidak ia sukai, ketahuilah bahwa yang demikian itu datangnya dari setan, maka hendaklah ia meminta perlindungan dari kejahatan mimpi tersebut dan ia tidak boleh menceritakannya kepada orang lain, karena hal itu tidak membahayakannya” (HR. Al-Bukhari).
Berdasarkan hadits di atas, maka jelaslah bahwasanya mimpi digigit ular menurut Islam merupakan mimpi yang datang dari syetan.

Oleh karena itu, menurut Islam kita dilarang untuk menceritakan mimpi tersebut pada orang lain. Cukup dipendam sendiri saja. 

Demikianlah penjelasan tentang mimpi digigit ular menurut Islam. 

Semoga penjelasan tentang arti mimpi digigit ular di atas dapat memberikan dampak yang baik untuk Anda.
Semoga pula Allah menjadikan mimpi – mimpi kita sebagai tanda kebaikan untuk selalu istiqomah di jalan Islam.

Click to comment