Penjelasan Lengkap Arti Mimpi Digigit Ular Berbisa

Bermimpi digigit ular berbisa amat jamak dialami orang. Apalagi bagi orang-orang yang sudah memasuki usia dewasa alias matang. Mimpi ini tergolong lazim, namun biasanya peristiwanya akan sangat membekas dalam ingatan kita setelah bangun tidur.


Kemudian muncul pertanyaan, apa sebenarnya arti mimpi digigit ular berbisa itu? Bagaimana orang-orang dahulu mengartikan mimpi ini? Bagaimana para pakar psikologi menandang mimpi ini? Bagaimana cara menyikapi mimpi digigit ular berbisa?

Berikut ini penjelasan lengkapnya, dan bacalah hingga selesai!

Arti Mimpi Digigit Ular Berbisa Menurut Orang Tua

Orang-orang zaman dahulu tampaknya juga sudah banyak yang mengalami mimpi digigit ular berbisa. Sehingga wajar jika kemudian mereka mencoba mempelajarinya. Menurut berbagai catatan peninggalan mereka, mimpi digigit ular berbisa digolongkan sebagai mimpi yang kurang baik.

Arti mimpi digigit ular berbisa dapat menandakan bahwa orang tersebut akan tertimpa suatu hal buruk. Hal buruk tersebut bisa terjadi karena ulah orang lain atau kecerobohan diri sendiri karena terbawa nafsu.

Arti Mimpi Digigit Ular Menurut Pakar Psikologi

Para pakar psikologi banyak yang berpendapat bahwa orang yang mengalami mimpi digigit ular menandakan bahwa orang tersebut sedang dalam kondisi psikologis yang kurang baik. 

Ular berbisa dapat diartikan sebagai sesuatu hal yang berbahaya, mematikan, atau menjatuhkan. Dengan demikian, arti mimpi digigit ular berbisa menandakan bahwa yang bersangkutan sedang dalam masalah yang diakibatkan karena kecerobohan atau kesalahannya sendiri.


Nenek moyang kita telah memberikan beragam wejangan apabila kita bermimpi digigit ular berbisa. Mereka menyarankan agar kita memperbanyak berdoa, syukur, memperbanyak ibadah, berbuat kebaikan kepada sanak famili, tetangga, dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Memperbanyak berdoa, mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa, serta memperbanyak berbuat kebaikan seperti menyantuni anak yatim atau orang miskin, merupakan hal-hal yang bisa dilakukan untuk mencegah dampak buruk dari mimpi digigit ular berbisa.

Hal lain yang juga bisa ditempuh adalah dengan menjaga hubungan baik kepada keluarga sendiri, rekan kerja, para tetangga, maupun keluarga jauh. 

Selain itu, secara psikologis juga disarankan agar orang yang jari terpotong untuk terus berpikir positif, berhati-hati, dan fokus terhadap tanggungjawab atau pekerjaannya.

Dengan begitu, maka dampak buruk dari mimpi digigit ular akan dapat diminimalisasi.

Click to comment